Rss Feed

Akhirnya, Kepulauan Bangka Belitung :D

Sore kemarin (221013), menjelang jam pulang kantor, diumumkan alokasi penempatan kerja kami, Angkatan 50 STIS. Ini nih salah satu pengumuman yang ditunggu-tunggu!! Setelah setahun menyandang gelar sarjana, akhirnya tau juga kami akan dibuang kemana :D

Ada tangis haru nan bahagia, ada tangis kesedihan, dan ada juga tawa kesedihan maupun tawa kegetiran diantara kami seangkatan. Entahlah, ini baru sekedar pengumuman hitam di atas putih. Siapapun tak boleh gentar menghadapi ini, karena ini adalah salah satu bentuk pemberian Alloh. Apa yang Alloh beri, yakinlah bahwa itu adalah yang terbaik bagi kita. Apalagi yang perlu disanksikan?

Alhamdulillah saya mendapatkan Propinsi Kep. Bangka Belitung, daerah penghasil timah di Indonesia. Kep. Bangka Belitung, memang salah satu pilihan penempatan yang saya ajukan, meskipun bukan pilihan pertama. Waktu itu, saya mengajukan penempatan di Lampung, Kep. Bangka Belitung, dan Sumatera Barat. Alhamdulillah Alloh memberikan apa yang saya minta. Maka nikmat Tuhanmu yang mana yang kamu dustakan?

Meski harus jauh dari suami dan keluarga, saya yakin saya mampu bertahan. Meskipun, saya berharap hanya sebentar saja bertugas disana. Saya harap, saya bisa segera pindah mengikuti suami. Apa sih yang diharapkan setelah menikah? Tentu adalah kebersamaan yang sakinah. Dan Alloh pasti akan mewujudkannya untuk keluarga kecil kami.

Selama bertugas disana, saya harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Mengabdi kepada negeri dengan sebaik mungkin, belajar beradaptasi dan survive di tempat baru. mencari pengalaman terbaik yang bisa saya dapat. Pasti akan ada hikmah di setiap kejadian yang telah Alloh tentukan, meski kita belum bisa melihat karena terbatasnya indera manusia. Pelajaran yang didapat adalah pandai-pandailah menemukan hikmah terbaik. Alhamdulillah, keluarga memberikan dukungan yang besar. Dan saya yakin, tanpa diminta, mereka akan mendoakan yang terbaik untuk saya. 

Dan,,,InsyaAlloh saya akan ditempatkan di Kabupaten Bangka Barat. Salah satu kabupaten di Propinsi Bangka Belitung yang memiliki banyak wisata alam nan indah, khususnya pantai. Anggaplah saya akan menjalani bulan madu disana, meski hanya beberapa kali akan dikunjungi suami. Kapanlagi bulan madu romantis bersama suami di negeri timah? :) Bangka Barat, juga menjadi tempat bersejarah ketika Bung Karno dan Bung Hatta pernah diasingkan disana pada masa perjuangan kemerdekan Indonesia. Banyak hal positif yang teman-teman sampaikan mengenai daerah ini, semakin membesarkan hati saya bahwa saya akan mampu bertahan disana.

Yang terpenting adalah, kita harus melakukan yang terbaik selama mengabdi disana. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, mula aku kudu semangat memunculkan manfaat dalam diri saya. Acha acha fighting!! Everything will be OK. Bulan madu di depan mata :)




0 komentar:

Posting Komentar