Rss Feed

Orang Kampung, Sih :D

Pagi tadi, sekitar jam 09.30 dapet kesempatan pergi ke Cengkareng ngikut bapak-bapak di subdit yang tugasnya ngambil dokumen impor di Bea Cukai Soeta. Awalnya sih emang gak ikut, tapi berhubung besok mau penempatan ke luar jawa, masa sih belum pernah liat bandara *eh apa hubungannya* Hubungannya berbanding terbalik #apasih

Sedikit ngerayu *biar gak frontal* akhirnya bapak-bapak dengan senang hati bolehin saya ikut kesana. Anggap saja, cari pengalaman dalam rangka tugas negara :D Daripada nanti saya cewek sendiri di mobil, saya ngerayu Bu Wiwik juga buat ikut deh *nyari temen* Alhamdulillah Bu Wiwik mau :D

Dan kami berangkat ke Cengkareng, naik mobil Pa Hanan. Beliau yang nyetirin sekalian. Ada juga Pa Miyato, Pa Eka, sama Mas Rasim yang berangkat. Sepanjang jalan, canda tawa gak ada hentinya. Orang impor emang gitu, kata orang betawi sih "Kagak ade matinyeee! Gokillll!!!". Sepanjang jalan, seolah-olah adalah sebuah perjalanan wisata. Bu Wiwik, Pa Hanan, Pa Miyato, dan Pa Eka berlagak jadi guide yang memandu perjalanan wisata saya di Jakarta (kalo Mas Rasim sibuk ngeliatin cewek di sepanjang jalan :D). Maklumlah, meski udah lima tahun di Jakarta, saya masih buta Jakarta. Saya cuma ngerti sekitaran Otista sampe Budi Utomo :(

Akhirnya sampe juga di kawasan Bandara Soeta, dan wwaaahhhhhh *serasa kampungan banget*. Oke deh, mungkin sekarang keliatan kampungan karena baru pertama kesana. Tapi catet, besok gak boleh kampungan kayak gini lagi!!

Sebelumnya saya berpikir kalo kami mau ke kantor Bea Cukai Soeta buat ambil dokumen, tapi ternyata enggak. Dokumen di ambil di kantor jasa ekspedisi yang letaknya gak jauh dari kantor Bea Cukai Soeta. Jadi, jasa ekspedisi ini merupakan kepanjangan tangan dari Bea Cukai. Dokumen diambil dari TNT, Fed Ex, dan DHL. Sembari menunggu dokumen siap diberikan, saya banyak nanya mengenai proses impor sama Pa Hanan dan Bu Wiwik. Ya, jadi lebih tau dan lebih ngerti deh karena saya langsung ikut ke lapangan. Yup, masa magang di impor tapi gak ngerti gimana proses impor? Sekarang udah lebih ngerti kok :D

Kirain sih kami juga mau masuk ke bandara, ternyata enggak :D Jadi, yang keliatan cuma landasan pacu, dan pintu terminal. Ga papa lah, it's more than enough.

Terima kasih semuanyaa....saya udah di ajak jalan-jalan ambil dokumen hari ini! Perjalanan seru dan menyenangkan, besok ikut lagi dong :D

Pa Miyato, Mas Rasim, Bu Wiwik sama Pa Hanan di depan gudang jasa ekspedisi

Bu Wik, gantiin fotoin dong :)

Nah, dapet juga dokumennya :D


0 komentar:

Posting Komentar